Sunday, August 10, 2014

Memiliki 'Keluarga' Baru

Tantangan untuk terus belajar membuat aku memilih untuk melanjutkan kuliah Magister. Meski banyak orang di sekitarku yang mempertanyakan
"Kenapa ga kerja dulu pit?" tanya kawan ku.
"Betah banget lw belajar, gw aja yg S1 pusing," ucap rekan sd ku.
"Kapan aplikasinya, aplikasi pit di lapangan, belajar mulu!?" ujar teman lainnya.

Berkat dorongan diri yang luar biasa dan dukungan keluarga, akhirnya aku memutuskan untuk lanjut studi. Alhamdulillah aku keterima di Universitas Pertahanan Indonesia. Program studi Manajemen Bencana Untuk Keamanan Nasional menjadi tempatku berlabuh.

Awalnya, pilihan yang sulit karena aku sudah keterima untuk bekerja di Sulawesi, tepatnya di Luwuk Banggai. Waktu itu, Aku kembali memasuki dunia kimia karena bekerja di bagian WWT yaitu pengolahan air limbah. Namun lagi-lagi aku merasa kurang nyaman. Bukan masalah gaji atau tidak betah tinggal di daerah jauh dari keramaian. Namun lingkungan bekerja di pabrik membuat aku merasa terkungkung, tidak kerasan, sama seperti aku bekerja menjadi analis kimia 2009 silam. 

Sebulan bekerja di Luwuk, Tuhan pun berkehendak aku untuk tidak meneruskan pekerjaan. Tuhan menentukan takdirnya, dan aku siap menerimanya. Menerima nasib bahwa aku menjadi mahasiswa UNHAN.

Salam kenal untuk rekan-rekan semua. Asik, aku memiliki keluarga baru, dan menjadi bagian dari keluarga besar UNHAN. Semoga aku dapat menyelesaikan apa yang telah aku mulai seperti komitmenku saat wawancara silam. 

No comments:

Post a Comment

Ayo dong komentar, terima kasih