Sunday, May 11, 2014

Akhirnya… Aaah… Wisuda juga


Rabu 30 April 2014, hari bersejarah bagiku. Betapa tidak… Suasana pagi yang cerah mengantar aku dengan gagah menuju Graha Widya Wisuda lengkap memakai Toga. Ya, aku merupakan salah satu dari 859 orang yang mengikuti wisuda tahap V periode tahun ajaran 2013-2014.

Foto bersama keluarga Lawalata IPB
Aku, Ponti dan Jompo (kiri, tengah dan kanan) wisudawan Lawalata 30 April 2014
Biasanya aku yang menginfokan kepada kawan-kawan untuk menghadiri wisuda kakak kelas. Tetapi hari ini tidak, wong aku yang di wisuda, berharap kawan-kawan hadir untuk meramaikan suasana.

Momen wisuda ini mengingatkan aku pada wisuda 5 tahun silam, tepatnya 15 Agustus 2009 di GSG (Gedung Serba Guna) SMAKBO. Kala itu kami 219 wisudawan analis kimia dipanggil satu per satu dengan disebut nama, nama orang tua, lalu disebut  “Bekerja di….. atau melanjutkan studi di….” Kesempatan wisuda ini tidak, kami dipanggil dengan disebut nama, nama keluarga (nama ayah), dan status yusidium (cumlaude, sangat memuaskan, memuaskan). Hanya cumlaude dan sangat memuaskan yang disebut.

Aku sangat senang karena ayah dan ibu datang. Semoga mereka bangga atas capaianku hari ini. Yah walau sedikit telat dari targetku yang awalnya 3,5 tahun, aku pikir tidak masalah, mengingat aktivitasku di kampus yang padat merayap.
Ibu dan Ayah ku

Setelah wisuda ini aku berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi (SE), walau tidak banyak mengerti tentang ilmu ekonomi karena aku jurusan Manajemen. Padahal sebelum di IPB, aku adalah panji analis kimia yang mabuk karena bermain-main di Laboratorium selama 4 tahun. Fiuhhh…

Terima kasih kawan-kawan yang telah datang meramaikan (Lawalata IPB, Manajemen 46, dan lainnya yang terlalu banyak disebut satu per satu). Terima kasih untuk kalian yang memberikan aku buah tangan. Banyak bunga (warna-warni), boneka wisuda (2 buah), dan karikatur diri (plus figura) yang aku terima. 
Usaid, Dafi dan Alam (kiri, tengah dan kanan)
 teman seperjuangan Pemira 2012


Angkatan Manusela
(kiri atas ke kanan bawah :
Dafid, Dafi, Alam, Nurmadiah, Hana Mila, Hilma, Yana, Uni Sutiah, Ariya)





Terima kasih Manusela. Untuk Manusela, selamat menjalankan fase selanjutnya… Terlalu indah bila mengingat kalian dan akan selalu teringat. Ditunggu kabar-kabar baiknya ya Manusela… 














Terima kasih kawan-kawan yang hadir untuk kita foto bersama. Lanjutkan perjuangan ini! Harumkan nama organisasi dan berikan yang terbaik dari yang kalian miliki. 
Foto bersama angkatan Sangkulirang (Angklatan 50 IPB)
Suatu saat kalian (angkatan Sangkulirang) akan menyusul, pastinya!!. Sekarang nikmati dulu aja masa-masa terindah kalian di kampus. Jalan-jalan, naik gunung, turun gua, susur pantai, susur sungai, ngukur pohon, ngamatin katak, ngamatin burung, mulung sampah nanam bibit, wawancara, push up, sit up, lompat-lompat, rapat, diskusi, bikin laporan, kerjain tugas, bikin power point, presentasi, tidur di kelas, bikin ekspedisi, bersiteru tegang, tertawa bersama, begadang, ronda, masak-masak,  nonton film, nanem-nanem atau sekedar duduk di tepi danau…5 tahun terasa cepat melalui itu semua kawan.

 Masih terngiang 2 tahun silam, pada wisuda Rabu 29 Februari 2012,  pikiranku berkata “Suatu saat aku yang akan memakai toga itu, amin.” Akhirnya… Aaah… Wisuda juga.  : )



No comments:

Post a Comment

Ayo dong komentar, terima kasih